obat sendi ampuh

 


Pernah ada orang yang mendatangi saya dan bertanya dimana bisa memperoleh obat jari tangan kaku saat ditekuk?. Saya tidak ngerti, malah bingung ditanya begitu. 

Sampai Kemudian saya jawab tidak tahu karena memang saya tidak tahu sama sekali. Saya hanya tukang nyapu jalan kalau ditanya obat sendi ya bingung parah. Entah, gak mudeng sama sekali. 

saya minggu depannya sejak kejadian itu, ada kawan dokter yang datang. namanya zana. Kami pertama kali akrab saat dulu di jakarta. Dia orang padang. 

zana seorang dokter di salah satu RS besar di Jakarta. daripada saya, dia adalah tenaga kesehatan yang dapat saya tanya tentang apapun terutama tentang sendi. 

Katanya, sendi merupakan bagian penting bagi manusia. kalau tidak ada sendi, akan sangat sulit bergerak. kenapa? karena sendi berfungsi sebagai penghubung tulang. 

jadi karena sendi ini, kita dapat beraktivitas bebas tanpa hambatan. tidak mengalami sakit saat menekuk, berlari, dan melakukan aktivitas lainnya. 

hal itu, kata zana, sebab ada pelumas bernama cairan sinovial pada sendi yang memiliki fungsi sebagai pelumas sehingga gerak tulang kita tidak ada hambatan dan tidak ada keluhan sama sekali. 

lalu saya tanya lagi ke zana, “ Lalu bagaimana kalau cairan sinovial tidak ada?”

[teman saya itu menjawab|dijawab zana}, berkurang sedikit saja menimbulkan sakit yang terasa sangat lebih - lebih tidak ada. 

Itu mengapa peranan sendi itu sangat penting. saat sendi tidak mengalami peradangan, sendi bisa bergerak kemana saja sesuai keinginan. tapi kalau sudah sakit, kayaknya mau istirahat saja. pengen mager. 

memang benar saat sendi mengalami peradangan, tidak banyak aktivitas yang bisa kita lakukan. pengen melakukan sesuatu kita kesulitan. 

macam - macam kendalanya, ada yang mampu beraktivitas karena ringan, maksudnya masih bisa bergerak tapi terbatas. ada yang karena aktivitasnya terganggu total. geraknya sedikit sekali dan hanya bisa diam saja dirumah. 

Karena mau apa juga bingung. hanya di tempat. semua serba terbatas. gerak pun sakit. 

 

dan begitulah peran penting sendi. ternyata sendi memiliki banyak hal penting untuk setiap kita masing - masing. bisa beraktivitas sebebas ini juga karena tugas yang dijalankan sendi berjalan dengan baik. 

Dengan sendi yang baik ada banyak hal yang bisa kita lakukan. mau kemana saja siap dan ayo saja. 

yang penting sendinya sehat. Bayangkan kalau banyak keluhan sendi. tidak mau diajak kerjasama. yang semestinya kita bisa pergi jauh, sekarang pasrah|kini hanya bisa} istirahat saja. 

Sebelum kita bicara jauh tentang sendi, saya mau cerita terlebih dulu mengenai zana teman saya ini. Dengan latar belakangnya medis, saya yakin membantu banyak orang. 

zana orangnya baik banget. saat pertama kali jumpa, orangnya grapyak dan manis senyumnya. Apalagi jika sudah terkembang senyumnya, garis wajahnya semanis madu dan menawan. 

Lembut sekali kata - kata yang keluar dari zana, berbicaranya seolah berbisik padahal jelas. suaranya empuk dan menyejukkan. Kalau sudah berbicara, seperti angin yang menyapu wajah kita, nyess dengernya. 

Wajah zana cantik sekali bagai purnama yang terang benderang. seterang itu namun tak silaukan mata yang memandang. Dipandang meneduhkan, semakin dipadang semakin bertambah kangennya, semakin tinggi kenangannya, semakin harus hati yang merasakannya. 

Sentuhan tangannya lembut, halus kulitnya sebagaimana tutur katanya. Jika menggapai punggung tangan, seolah menggapai sesuatu yang tidak mau dilepas apapun sebabnya. 

Zana seorang yang bermurah hati. Suka menderma orang kesusahan, kemudian dari tangannya akan memberi tidak seberapa namun amat berharga 

Back to ke sendi, 

Apa Saja Yang Membuat sendi Sakit?

Ada banyak hal yang membuat sendi sakit. Tidak cuma satu dua, tapi berbagai sebabnya. Dan pada kesempatan ini kita akan mengupasnya sebagian. 

Dan penyebab sendi sakit:

 

Radang Sendi

Pernah kena radang sendi? misal pernah sakit sendi tapi bingung apakah sakit yang dialami bernama sakit radang sendi atau bukan, kamu bisa simak pemaparan teman saya ini berikut. 

Radang sendi biasanya mengakibatkan bengkak dan rasa panas sensasi. Rasanya campur aduk seperti nyut - nyutan. Seakan darah hanya berhenti disitu, tidak ada siklus. 

Siapa saja bisa mengalami radang sendi Untuk Sendi

Untuk mengatasi sendi, tidak sekedar menggunakan obat saja. tapi konsumsi makanan yang baik untuk sendi juga bagian dari salah satu untuk mengatasi sendi. 

Misal dalam waktu lama kita konsumsi makanan yang mendukung peningkatan dan perbaikan sendi, maka otomatis sendi kita juga akan sehat. Kalau sehat, apapun yang ingin kita lakukan pun bisa terpenuhi tanpa kendala. Sebanyak apapun mobilitas kita akan tetap mendukung. 

Jadi, Kalau sejak awal kamu berpikir bahwa apa yang kita makan tidak berpengaruh, maka kamu salah besar. ternyata makanan sangat berpengaruh sekali terhadap kondisi suatu penyakit. 

Jika kita terlalu banyak konsumsi makanan tersebut, ketika sendi kita sakit pun secara bertahap akan membaik dan terkondisikan. Makanan tersebut juga terdapat nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu mengobati keluhan sendi kita. 

Nah, yuk ketahui apa saja makanan yang baik untuk sendi. Harapannya ketika kamu bisa membedakan jenis makanan apa saja yang baik untuk sendi, kamu bisa mulai mengkonsumsinya. 

Jangan sampai sudah tahu kalau makanan ini baik untuk sendi tapi malah tidak mau mengonsumsinya. Jika begitu, lalu apa tujuan tahu makananya itu baik untuk sendi?. Nanti jatuhnya sia - sia dan kondisi pun tidak akan berubah. kamu akan tetap seperti itu. 

Kamu akan selalu berkeluh kesah seperti biasa kalau sendi sakit. sedikit - sedikit mengeluh dan mengaduh. Bahkan saking tidak bisa menahan sendi yang sakit akhirnya keluar air mata menahan sakit. 

 

Dibawah ini makanan yang baik untuk sendi:

Makanan berwarna

Makanan berwarna seperti jeruk, anggur, strowbery, blueberry dan macam - macam buah lainnya yang bagus untuk sendi. Kamu bisa konsumsi rutin salah satu dari banyak buah yang disarankan. 

Senang banget.. makan buah tapi bisa sekaligus mengobati dan mencegah sakit sendi. Mending begitu daripada musti banyak minum jenis obat. Rasanya pahit, efek sampingnya ke ginjal juga mengkhawatirkan, dan lainnya

Buah - buahan itu juga mudah ditemui. Coba saja pergi ke pasar terdekat atau tempat jual buah pasti ada dimana - mana. Jika kamu tinggal di area pegunungan, buah seperti strabery bisa kamu dapat dengan mudah. 

Adapun buah lain bisa juga ditanam di pekarangan rumah seperti tabulambot dan letakkan di pekarangan rumah. Umumnya, tanaman buah dalam pot berbuahnya bisa cepat karena metode penanamannya dengan cara di cangkok. 

 

Susu

Yang harus dikonsumsi berikutnya adalah susu. susu baik untuk sendi dan tulang karena susu mengandung tinggi kalsium.

Konsumsi susu apapun. baik susu kambing maupun susu sapi semua sama saja mengandung kalsium. tapi untuk yang alergi laktosa bisa konsumsi susu kambing. 

susu kambing rendah laktosa sehingga mudah dicerna dan aman untuk diare. lebih - lebih anak kecil, susu kambing bersahabat untuk umur tersebut. 

susu kambing juga kadar gizinya mendekati asi. saran saja untuk para ibu yang anaknya masih memakai susu sambung, sebaiknya diberi susu kambing saja dibanding susu sapi. 

 

Vitamin D

Terutama untuk tulang, konsumsi vitamin D menjadi keharusan karena vitamin D sangat dibutuhkan tulang. Fungsi vitamin D untuk menguatkan tulang. 

 

Lalu dimana memperoleh vitamin D?

jangan khawatir cara memperoleh vitamin D sebab nutrisi tersebut diperoleh dengan mudah dan gratis. Kuncinya, harus rajin. 

Vitamin D didapat dari sinar matahari. mudah bukan?!

Saat matahari mulai terbit naik sedikit cobalah untuk keluar rumah dari jam 7 - 8 pagi, kemudian berjemur pada rentang jam tersebut. 

Cara terbaik memperoleh vitamin D berjemur setiap pagi. 

 

Itulah diantara tips untuk menangani keluhan sendi. sebelum mencari obat keluhan sendi seperti obat jari tangan kaku saat ditekuk serta obat untuk keluhan sendi lainnya.




Posting Komentar untuk "obat sendi ampuh"